Jumat, 09 Maret 2012

Pledge of Allegiance


            Pledge of Allegiance atau janji kesetiaan merupakan satu pengabdian atau pengakuan janji bakti mereka terhadap negara. Janji Setia terhadap Amerika Serikat adalah sumpah kesetiaan pada bendera dan republik Amerika Serikat. Awalnya, saat pertama kali ikrar setia itu muncul, belum diketahui pasti siapa yang membuat, karena tulisan itu diterbitkan secara anonim di Youth’s Companion edisi 8 September 1892 sebagai bagian dari Perayaan Hari Columbus, sebuah perayaan ulang tahun penemuan Amerika oleh Christopher Columbus. Dan setelah sebulan penerbitan tulisan tersebut lebih dari 12 juta anak-anak sekolah mengucapkan Janji Kesetiaan untuk pertama kalinya di sekolah-sekolah di seluruh Amerika. Janji Kesetiaan sendiri telah mengalami perubahan sebanyak empat kali setelah kemuculannya. Janji Kesetiaan ditulis oleh Francis Bellamy seorang pendeta Baptis dan sepupu sosialis utopis novelis Edward Bellamy (1850-1898).  Ia menulis ikrar asli pada bulan Agustus 1892. Dia adalah seorang Kristen Sosialis.
            Ikrar kesetiaan bangsa Amerika ini sebagai salah satu deklarasi yang sangat penting bagi dasar-dasar prinsip Amerika menjadi sebuah bangsa yang bersatu. Dalam ikrar tersebut disebutkan bahwa rakyat Amerika menjunjung kesetiaan terhadap bendera dan republik yang berdiri sebagai satu bangsa yang berada di bawah pengawasan Tuhan dengan kebebasan dan keadilan untuk semua. Rakyat Amerika juga berjanji untuk loyal terhadap bendera sebagai simbol Amerika.
Berikut adalah Janji Kesetiaan, mulai dari yang pertama, hingga terakhir dalam perubahannya.
The Pledge of Allegiance
I
I pledge allegiance to my Flag, and to the Republic for which it stands: one Nation indivisible,
with Liberty and Justice for all.
October 11, 1892

II
I pledge allegiance to the Flag of the United States, and to the Republic for which it stands: one Nation indivisible, with Liberty and Justice for all.
June 14, 1923

III
I pledge allegiance to the Flag of the United States of America, and to the Republic for which it stands: one Nation indivisible, with Liberty and Justice for all.
June 14, 1924
IV
I pledge allegiance to the Flag of the United States of America, and to the Republic for which it stands: one Nation under God, indivisible, with Liberty and Justice for all.
June 14, 1954
Janji Kesetiaan memiliki arti yang dalam bagi warga Negara Amerika. Karena dalam Janji Kesetiaan terdapat cita-cita Amerika. Inti dari Janji Kesetiaan adalah sebagai berikut :
·         I pledge allegiance                  à Saya berjanji untuk tetap setia
·         To the Flag                              à Untuk lambang yang berdiri dan mewakili
·         Of the United States               à Semua 50 negara bagian, masing-masing individu
·         Of America                             à Yang belum terbentuk menjadi satu bangsa
·                                                                                                         And to the Republic   à Dan saya juga berjanji untuk memberikan kesetiaan saya  kepada pemerintah yang adalah sebuah republik, yaitu suatu bentuk pemerintahan di mana tiap orang adalah berdaulat
·                                                                                                         For which it stands     à pemerintahan ini juga diwakili oleh bendera yang aku berikan janji kesetiaanku untuknya
·                                                                                                         One Nation under God           à 50 negara ini dipersatukan sebagai satu republik di bawah kuasa Tuhan
·                                                                                 Indivisible                   à Dan tidak dapat dipisahkan
·                                                                                                         With Liberty   à Orang-orang dari bangsa ini diberikan kebebasan untuk mengejar “kehidupan, kebebasan, dan kebahagiaan”
·                                                                                                         And Justice     à Dan setiap orang berhak untuk diperlakukan dengan adil menurut hukum dan prinsip yang kuat
·                                                                                                          For all à Dan prinsip-prinsip ini diberikan kepada semua warga Amerika, terlepas dari ras, agama, warna kulit, keyakinan, atau kriteria yang lain. Sama seperti bendera yang mewakili 50 negara bagian yang tidak dapat dibagi atau dipisahkan, Bangsa ini mewakili jutaan orang yang tidak dapat dipisahkan atau dibagi.
Jadi, ketika mengikrarkan Janji Kesetiaan, secara tidak langsung, kita juga mengucapkan janji kesetiaan kita pada Bendera itu sendiri, kesetiaan untuk Anda sendiri dan 49 negara bagian lainnya, kesetiaan kepada Pemerintah yang menyatukan kita semua, dan menyadari bahwa kita adalah bangsa yang satu di bawah Tuhan dan tidak dapat atau tidak boleh dibagi, serta pemahaman hak untuk kebebasan dan keadilan milik kita semua.


Referensi

0 komentar:

Posting Komentar