Jumat, 09 Maret 2012

Virginia Plan

Dalam pembahasan kali ini, jurnal kami akan mencoba menjelaskan mengenai Virginia Plans. Virginia Plans ini merupakan usaha pembentukan konstitusi pemerintahan. Virginia Plan disusun oleh James Madison, dan disajikan oleh Edmund Randolph pada Konvensi Konstitusi pada tanggal 29 Mei 1787, Rencana Virginia mengusulkan pemerintah pusat yang kuat terdiri dari tiga cabang: legislatif, eksekutif, dan yudikatif. Dalam progresnya, Virginia Plans ini mendapatkan  lawan debat dari New Jersey Plans yang juga memiliki tujuan yang sama.
Pada tanggal 29 Mei 1787, delegasi Virginia, Edmund Randolph mengusulkan apa yang dikenal sebagai Virginia Plan. Ditulis oleh sesama Virginia James Madison, rencananya adalah menelusuri garis besar apa yang akan menjadi Konstitusi Amerika Serikat, sebuah pemerintah nasional yang terdiri dari tiga cabang dengan checks and balances untuk mencegah penyalahgunaan kekuasaan. Dalam bentuk yang telah diubah, rencananya Madison menunjukkan ide-idenya untuk badan legislatif. Beliau menjelaskan 2 badan, satu dengan anggota yang dipilih oleh rakyat untuk jangka waktu tiga tahun ( House of Representative) dan yang lain terdiri dari perwakilan yang dipilih oleh badan legislatif negara untuk jangka waktu tujuh tahun (Senate). Keduanya akan menggunakan penduduk sebagai dasar untuk membagi kursi di antara negara-negara bagian. Virginia Plan melewati beberapa revisi sebelum akhirnya selesai. (www.ourdocuments.gov) Hal ini sering disebut sistem bikameral yang mana berlawanan dengan isi New Jersey Plans yang mengusung konsep unikameral dalam substansinya.
Adapun resolusi yang diusulkan oleh Mr Randolph dalam Konvensi Konstitusi adalah sebagai berikut:
1. Penyelesaian Anggaran Konfederasi seharusnya sangat dikoreksi dan diperbesar untuk mencapai obyek yang diusulkan oleh lembaga pendidikan mereka, yaitu "pertahanan umum, keamanan kebebasan dan kesejahteraan umum.".
2. Penyelesaian tentang hak pilih di Legislatif Nasional harus proporsional dengan kontribusi Kuota, atau jumlah penduduk bebas, sebagai salah satu atau aturan lain yang mungkin tampak terbaik dalam kasus yang berbeda.
3. Memutuskan bahwa Legislatif Nasional harus terdiri dari dua cabang.
4. Memutuskan bahwa para anggota cabang pertama dari Legislatif Nasional harus dipilih oleh rakyat dari beberapa negara bagian - untuk jangka waktu -, untuk menjabat selama beberapa tahun paling tidak, untuk menerima upah liberal yang dikompensasikan atas mereka atas pengabdian waktu mereka untuk pelayanan publik, yang akan memenuhi syarat untuk jabatan yang ditetapkan oleh suatu Negara tertentu, atau di bawah otoritas Amerika Serikat, kecuali fungsi khusus milik cabang pertama, selama jangka waktu pelayanan. Setelah kadaluwarsa, akan diadakan pemilihan kembali
5. Memutuskan bahwa para anggota cabang kedua Legislatif Nasional harus dipilih oleh para anggota cabang pertama, dari sejumlah orang tepat yang dicalonkan oleh Dewan Legislatif individu, harus dari usia – beberapa tahun paling tidak, untuk meraih jabatan mereka untuk jangka waktu yang cukup untuk menjamin independensi mereka, untuk menerima tunjangan liberal, dari mana mereka dapat dikompensasikan untuk pengabdian waktu mereka untuk pelayanan publik, dan harus memenuhi syarat untuk jabatan yang ditetapkan oleh suatu Negara tertentu, atau di bawah otoritas Amerika Serikat, kecuali yang khusus milik fungsi cabang kedua, selama jangka waktu pelayanan, dan untuk ruang - setelah berakhirnya daripadanya.
6. Memutuskan bahwa setiap cabang harus memiliki hak dari originating Acts; bahwa Legislatif Nasional harus diberdayakan untuk menikmati hak legislative yang dipegang oleh Kongres Konfederasi dan lebih lagi untuk mengatur dalam segala hal yang terpisah dari negara bagian, adalah tidak kompeten, atau di mana harmoni Amerika Serikat dapat terganggu oleh pelaksanaan Undang-undang individu, untuk tidak menyetujui semua hukum yang disahkan oleh beberapa negara bagian, yang bertentangan dengan pendapat Legislatif Nasional anggaran Uni, dan membangkitkan kekuatan Uni terhadap setiap anggota Uni yang gagal memenuhi tugasnya dibawah UU.
7. Memutuskan bahwa Eksekutif Nasional akan dilembagakan, untuk dipilih oleh Legislatif Nasional untuk jangka waktu beberapa tahun, untuk menerima tepat waktu, kompensasi tepat untuk jasa yang diberikan, di mana tidak ada kenaikan atau penurunan akan dilakukan, sehingga akan mempengaruhi para hakim, yang ada pada saat kenaikan atau penurunan, dan tidak memenuhi syarat untuk kedua kalinya, dan selain otoritas umum untuk menjalankan undang-undang Nasional,  para Eksekutif berhak untuk menikmati hak-hak yang dipegang oleh Kongres Konfederasi.
8. Memutuskan bahwa Eksekutif dan sejumlah Judikatif Nasional, seharusnya menyusun revisi pada Dewan berwenang untuk memeriksa setiap tindakan Legislatif Nasional sebelum akan beroperasi, dan setiap tindakan suatu Legislatif tertentu sebelum penolakan bersifat final, dan bahwa perbedaan pendapat Dewan harus sebesar penolakan, kecuali UU Legislatif Nasional tidak lagi berlaku, atau bahwa suatu Legislatif tertentu akan lagi ditolak oleh anggota masing-masing cabang.
9. Memutuskan bahwa Judikatif Nasional dibentuk terdiri dari satu atau lebih pengadilan tertinggi, dan pengadilan lebih rendah yang akan dipilih oleh Legislatif Nasional, untuk memegang jabatan mereka selama berperilaku yang baik, dan menerima tepat pada waktu kompensasi tepat untuk jasa mereka, yang tidak mengalami peningkatan atau penurunan akan dilakukan, sehingga tidak akan mempengaruhi orang-orang yang benar-benar di kantor pada saat kenaikan atau penurunan. Bahwa yurisdiksi dari pengadilan rendah harus mendengar dan menentukan di tingkat pertama, dan pengadilan tertinggi untuk mendengar dan menentukan di resor dernier, semua pembajakan dan kejahatan di laut lepas yang ditangkap dari musuh, kasus di mana orang asing atau warga negara lain yang mendaftar untuk yurisdiksi mungkin menarik, atau menghormati pengumpulan pendapatan Nasional; pendakwaan terhadap setiap petugas Nasional, dan pertanyaan yang mungkin melibatkan perdamaian nasional dan harmoni.
10. Memutuskan ketentuan yang harus dibuat untuk pengakuan Amerika secara sah yang timbul dalam batas-batas Amerika Serikat, baik dari persimpangan sukarela dari Pemerintah dan atau Wilayah, dengan persetujuan dari sejumlah suara-suara di Legislatif Nasional kurang dari seluruh .
11. Memutuskan bahwa Pemerintah Republik dan wilayah masing-masing negara bagian, kecuali dalam kasus dari suatu persimpangan sukarela dari Pemerintah dan wilayah, harus digaransi oleh Amerika Serikat untuk setiap Negara bagian.
12. Memutuskan ketentuan yang harus dilakukan untuk kelanjutan dari Kongres dan otoritas mereka dan hak istimewa, sampai suatu hari tertentu setelah reformasi anggaran Uni harus diadopsi, dan untuk menyelesaikan semua perjanjian mereka.
13. Memutuskan ketentuan yang harus dibuat untuk perubahan Anggaran Uni kapanpun itu jika tampak diperlukan, dan bahwa persetujuan dari Legislatif Nasional seharusnya tidak diperlukan ditambahkan.
14. Memutuskan bahwa kekuasaan Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif dalam beberapa negara bagian harus terikat oleh sumpah untuk mendukung anggaran Uni.
15. Memutuskan bahwa perubahan yang akan ditawarkan kepada Konfederasi, oleh Konvensi harus pada waktu yang tepat, atau setelah persetujuan Kongres untuk diserahkan ke perakitan atau majelis DPR, yang direkomendasikan oleh beberapa Legislatif harus tegas dipilih oleh rakyat, untuk dipertimbangkan dan diputuskan. (www.unconstitution.net)
            Perdebatan mengenai bentuk mana yang akan dipilih menemui titik temunya. Akhirnya, New Jersey Plans ditolak sebagai dasar untuk sebuah konstitusi baru. Ini benar-benar merupakan kelanjutan dari gaya lama pemerintah dalam Anggaran Konfederasi. Namun, beberapa ide dari New Jersey Plans digunakan dalam konstitusi baru Virginia Plans digunakan, tetapi banyak delegasi merasa bahwa pemerintah baru akan membutuhkan kekuatan baru dan sebuah organisasi baru untuk latihan kekuatan-kekuatan penuh.


Referensi :
-          (http://www.ourdocuments.gov/doc.php?flash=old&doc=7#) diakses tanggal 4 April 2010
-          (http://www.usconstitution.net/plan_va.html) diakses tanggal 4 April 2010
-          Whitney, Francis. 2004. Garis Besar Sejarah Amerika Serikat. Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

0 komentar:

Posting Komentar